Tuesday, October 22, 2013

Spesifikasi TOP iPad Air Terbaru

Share on :

Spesifikasi TOP iPad Air Terbaru - Tadi diperkirakan Apple kan memberikan warna sentuhan emas seperti di iPhone 5S yang terlebih dahulu diumumkan.Karena akhirnya iPad Air ini kembali ke warna konvensional, yakni space gray dan putih keabu-abuan.Menurut Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, iPad Air dan iPad Mini Retina Display akan mulai dilepas ke pasar pada 1 November mendatang.

iPad Air, demikian Apple menyebut nama tablet terbarunya tersebut. Embel-embel 'Air' mengingatkan kita pada MacBook Air yang terkenal sebagai laptop elegan dan tipis. Apakah iPad Air seseksi itu?

iPad generasi kelima ini memang hadir dengan sejumlah perubahan yang lumayan signifikan. Bahkan Apple berani mengambil tagline 'Tipis, ringan dan powerful dari sebelumnya'.

Untuk menguji keberanian Apple dalam mengklaim produknya tersebut, mari kita telisik seunggul apa iPad Air, Rabu (23/10/2013).
Ketebalan dari iPad Air ini cukup menggiurkan, karena Apple berani membuat tablet ini menjadi 20% lebih ramping dari versi sebelumnya. Lebih tepatnya dengan ketebalan hanya 7,5 mm.

Tak sekedar tipis, karena iPad Air hadir dengan bobot hanya 1 pon. Bandingkan dengan iPad generasi keempat dengan berat mencapai 1,4 pon.

Dari segi desain memang tak terlalu banyak mengalami perubahan yang berarti. Termasuk dari bahan yang digunakan dan bentuknya.

Boleh dibilang dari segi desain bodi, iPad Air mengalami penyusutan yang lumayan signifikan. Malah boleh dibilang, ini adalah tablet besar iPad dengan bentuk mirip iPad Mini.

Ini bisa dilihat dari lebar bezel layar yang telah dipangkas. Bahkan Apple mengklaim, bagian tipis list layar iPad Air telah menyusut 43% dibandingkan pendahulunya.

Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple mengatakanbahwa ketipisan dari iPad Air ini membuat jarak badan iPad Air jadi lebih 'kurus' dari 9.4 mm menjadi hanya 7.5 mm saja.
Tak cuma mengandalkan dimensi layar 9.7 inch dan bodi yang jauh lebih ramping. Tapi pada kenyataanya, iPad Air juga disematkan dengan kehadiran jeroan baru.

Beberapa memang sudah terlebih dahulu hadir di iPhone 5S. Sebut saja prosesor yang menggunakan A7 dan co-proseseor M7. Keduanya membuat performa iPad Air dua kali lebih kencang dari sebelumnya.

Bahkan GPU baru di iPad Air membuat tablet baru Apple ini mampu bekerja mengolah grafis 72 kali lebih mumpuni dari sebelumnya.
Soal fitur memang iPad Air tak terlalu banyak berbicara banyak. Kecuali bahwa CEO Apple Tim Cook mengatakan ekosistem di iPad sudah sedemikian besar, dengan jumlah aplikasi mencapai 475 ribu di App Store.

Beberapa fitur yang layak ditonjolkan adalah bagian kamera yang memang masih dipasangkan dengan resolusi 5 megapiksel iSight.

Tapi sebagai pengganti netbook, rasanya iPad Air ini cukup mengalami kemajuan dengan dukungan Facetime video kualitas tinggi alias high definition.
Soal harga, iPad Air dengan versi 16 GB WiFi dibanderol sebesar USD 499 atau Rp 5,6 jutaan, sedangkan untuk versi paling mahal -- 128 GB Wifi + Cellular -- dipatok USD 929.

Ditulis Oleh : Unknown // 8:07 PM
Kategori:

@Bontangers