Tuesday, October 22, 2013

Harga Mac Pro, Komputer Tabung Apple : Rp33,7 Juta

Share on :

Harga Mac Pro, Komputer Tabung Apple : Rp33,7 Juta - Apple membuat kejutan dengan mengeluarkan inovasi baru di dunia teknologi. Dalam acara yang berlangsung di Yerba Buena Center dini hari WIB tadi, Apple memperkenalkan komputer MacPro dengan disain silinder.

Ya, ini adalah komputer pertama di dunia dengan disain silinder berbentuk tabung. MacPro menggunakan inti termal dan disokong oleh proseser terbaru besutan Intel, yakni Intel Xeon. Tak tanggung-tanggung, prosesor Xeon ini memiliki inti 12 core. MacPro menjadi komputer pertama yang memiliki prosesor dengan 12 core.

Kartu grafis menggunakan dual workstation-class, dengan port usb Thunderbolt 2, flash storage PCI-e, memori ECC. Sistem pendingin yang digunakan untuk prosesor pun bisa mendinginkan komponen lain di komputer.

Secara keseluruhan luas layar MacPro memiliki lebar 9,9 inci. Apple mengatakan dengan dimensi seperti ini, MacPro bisa dibilan sebagai komputer Mac mini. "Mac Pro terbaru merupakan visi kami untuk menuju komputer desktop profesional di masa depan. Komputer seperti ini belum pernah ada di dunia sebelumnya," kata senior vice president marketing Apple, Philip Chiller, seperti dikutip Softpedia, Rabu (22/10/2013).

Tak hanya memamerkan spesifikasi dan performa, Apple juga merilis tanggal pemasaran Mac Pro di seluruh dunia. Komputer inovasi terbaru ini akan mulai dipasarkan Desember mendatang dengan harga mulai USD2.999 atau sekira Rp33,7 juta.

Ditulis Oleh : Unknown // 9:41 PM
Kategori:

@Bontangers