Saturday, October 5, 2013

Cara Membuka Situs yang Diblokir DNS Telkom

Share on :

Mengapa situs tertentu diblokir? Beberapa negara berbeda memblokir website tertentu yang ada hubungannya dengan budaya populer, masalah seksual, sumber daya perempuan, atau politik. Selain itu, ada juga perusahaan, sekolah, dan berbagai organisasi memblokir website untuk mengurangi pelanggaran keamanan dan meningkatkan produktivitas.

Cara-cara berikut dapat membantu Anda untuk membuka website yang diblokir.

PERINGATAN!!!: Pelanggaran sebagian besar ketentuan penggunaan oleh perusahaan dapat menjadi alasan untuk penghentian segera, di samping itu, universitas dan sekolah memiliki aturan yang melarang penggunaan Web di luar tujuan pembelajaran. Gunakan cara-cara ini dengan resiko anda sendiri.

1. Gunakan alamat IP bukan mengetik nama domain

Alih-alih mengetikkan nama domain tertentu, coba ketik alamat IP sebagai gantinya. Sebuah alamat IP adalah alamat komputer Anda untuk terhubung ke Internet. Anda dapat menemukan alamat IP dari situs manapun dengan menggunakan alat alamat IP seperti Netcraft, atau Whois Domain Tools.

2. Gunakan mobile Web

Anda kadang-kadang dapat mengakses versi mobile dari situs yang telah diblokir. Gunakan mobile web pada telepon Anda.

3. Gunakan Google Cache untuk menemukan versi lama dari situs

Cache Google, cara halaman Web terlihat ketika spider Google diindeks, adalah cara yang bagus untuk melihat situs yang telah diblokir (jika Anda tidak keberatan melihat versi lama dari situs). Cukup menavigasi ke halaman muka Google dan menggunakan perintah ini:
cache: www.websearch.about.com
Ini akan menunjukkan situs ini (atau situs yang Anda inginkan) seperti waktu Google pernah memandangnya.

4. Gunakan web proxy anonymous


Proxy Web anonymous menyembunyikan identitas Anda dari situs yang Anda kunjungi di Web. Bila Anda menggunakan proxy Web untuk mengunjungi situs yang diblokir, alamat IP Anda pada dasarnya tersembunyi, dan pengganti anonymous proxy Web alamat IP sendiri untuk Anda sendiri. Ini berarti bahwa jika Anda tinggal di sebuah negara yang membatasi situs tertentu, Anda akan dapat mengunjungi mereka dengan alamat IP proxy Web anonymous ini pengganti, karena akan memberitahu kekuatan yang akan bahwa Anda benar-benar di negara lain. Web proxy paling bebas juga akan menyandikan URL yang Anda kunjungi, membuat histori pencarian Anda hampir tidak bisa dilacak.

5. Gunakan layanan terjemahan

Sebagian besar situs besar memiliki lebih dari satu versi bahasa konten mereka. Anda dapat menemukan mereka dengan mencari di mesin pencari favorit Anda, misalnya, Google, dengan menggunakan string pencarian: “perancis myspace” atau “wikipedia spanyol”. Setelah Anda telah menemukan situs tersebut, Anda dapat menggunakan alat terjemahan untuk menerjemahkan konten pada halaman ke bahasa Anda, sehingga melewati batasan situs diblokir.

6. Gunakan proxy HTTP anonim
Proxy HTTP anonim mirip dengan Web proxy anonymous. Ini server aktual yang bertindak sebagai perantara antara pencari dan situs yang mereka mencoba untuk mengakses.

Pada dasarnya, ketika Anda menggunakan proxy anonim dan masukkan dalam URL yang Anda ingin kunjungi secara anonim, anonim proxy mengambil halaman SEBELUM mereka dikirimkan kepada Anda. Dengan cara ini, alamat IP dan informasi lainnya penjelajahan bahwa server remote melihat bukan milik Anda – itu milik anonymous proxy.

Ada banyak publik akses server anonymous proxy di Web yang dapat digunakan oleh siapa saja yang perlu membuka blokir situs yang diblokir. Cukup ketik “proxy Web anonymous” ke mesin pencari favorit Anda, karena sifat dari proxy, link mereka berubah sangat sering.

7. Gunakan URL redirect atau alat shortening

Ada banyak alat penyingkat URL yang akan mengambil URL yang panjang dan memperpendek ke sesuatu yang lebih mudah untuk copy dan paste. Terkadang, URL ini disingkat dapat digunakan sebagai pengganti untuk URL sebenarnya dari situs yang Anda coba untuk akses.

8. Coba pembaca RSS
Anda dapat menggunakan pembaca RSS untuk berlangganan ke situs Anda ingin melihat yang diblokir (jika mereka memiliki RSS feed). Anda dapat mencari di dalam pembaca feed untuk feed situs Anda cari; pembaca feed sebagian besar juga akan memiliki daftar Paling Populer yang dapat Anda telusuri melalui melihat apakah situs yang Anda coba akses sudah ada.

9. Mengkonversi alamat IP ke angka desimal

Pada item pertama pada daftar ini, saya katakan tentang menggunakan alamat IP bukan mengetikkan seluruh nama domain. Anda juga dapat mengkonversi alamat IP ke angka desimal untuk membuka blokir situs yang diblokir. Gunakan alat yang disebutkan dalam salah satu item dari daftar ini, dan kemudian gunakan Alamat IP untuk alat Konversi Desimal untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan.

10. Coba gunakan Tor

Tor adalah “sebuah jaringan terowongan virtual yang memungkinkan orang dan kelompok untuk meningkatkan privasi mereka dan keamanan di Internet.” Ini adalah download software gratis yang pada dasarnya melindungi aktivitas Anda di Web dari dilacak, dan akan memungkinkan Anda untuk mengakses situs yang diblokir.

Sumber: TipsTipsMenarik.com

Ditulis Oleh : Unknown // 3:55 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

@Bontangers